Dunia Terlalu Keras jika Mengandalkan Kecantikan saja


"A beautiful woman can be man's biggest weakness. A smart woman can be his greatest ally. Finding woman who is both is a man's biggest lucky"



Tidak selalu wanita cantik itu dipaparkan melalui pakaian-pakaian fashionable, cantik tidak perlu diumbar dengan keahliannya menarik lawan jenis, hobby memanjakan mata lawan jenis, dan mengandalkan fisik semata.

Mereka mempresentasikan cantik dengan kecerdasan berfikir, terjun dalam ambisi yang positif, menghidupkan visi untuk masa depannya, menjadi madrasah bagi anak-anaknya untuk mencetak generasi yang berkualitas, tanpa takut dengan konsep-konsep kecantikan yang sekarang merajalela terutama di sosial media.


Menghargai diri sendiri dan berambisi menjadi wanita yang lebih baik versi diri kita, akan lebih berharga daripada latah mengikuti trend yang tak akan ada ujungnya. Tidak terlalu memusingkan cemooh orang. Selalu kuat dengan pijakan kakinya sendiri.


Perempuan mulai masuk dalam politik, pendidikan, ekonomi, dan lain sebagainya. Menjadi lebih dari sekedar cantik itu luar biasa menurut saya. Tidak terbatas bagaimana kamu mengaplikasikan make-up yang harganya selangit, kecerdasan mampu mengalahkan harga-harga tersebut. Menjadi seorang perempuan cerdas tentu akan melahirkan generasi yang cerdas pula. Ibarat sebuah kutipan yang pernah saya dengar,

"Pendidikan anak itu tidak dimulai dari dini, tapi dimulai dari mencari istri"

Terkadang saya juga merasa kalah dari penampilan fisik, tapi Tuhan memberi saya peluang menempuh pendidikan yang baik, yang membuat saya berbeda, dan tetap berkarya walaupun hanya dengan kecantikan yang sederhana. Memaafkan segala kekurangan yang ada dalam diri kita adalah hal paling sulit, namun bersyukur dapat menyempurnakannya. Cantik saja itu tidak cukup. Anak kita tumbuh dewasa oleh cinta dan pendidikan yang kita berikan, bukan make-up atau baju fashionnable yang kita kenakan. Mereka akan menerjemahkan kita sebagai sosok wanita yang lebih sempurna.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer